Skip to main content

Perancangan Sistem Informasi Kwarcab Berbasis Web

Perancangan sistem informasi kwarcab, pramuka indonesia, pramuka

Perancangan Sistem Informasi Kwarcab 

a. Sistem yang berjalan di kwarcab

Bagan Sistem yang berjalan


Staf Kwarcab atau TU (Tata Usaha) membuat informasi tentang Kepramukaan berdasarkan data-data yang sudah terkumpul, informasi tentang Kepramukaan yang disampaikan kepada masyarakat berupa iklan, banner, spanduk, dan brosur.

Iklan, banner, spanduk dan brosur sebelum disampaikan kepada masyarakat diserahkan terlebih dahulu kepada Ketua Kwarcab untuk diperiksa, setelah diperiksa dan jika sudah sesuai maka disetujui oleh Ketua Kwarcab. Iklan, banner, spanduk, dan brosur yang sudah disetujui Ketua Kwarcab kemudian disosialisasikan kepada masyarakat di tempat-tempat umum, di sekolah-sekolah, di kantor-kantor, dan lain sebagainya.
Jika ada masyarakat atau pihak-pihak tertentu selah diadakannya sosialisasi tentang kepramukaan dapat menyampaikan pendapatnya secara langsung baik secara lisan ataupun tulisan kepada panitia sosialisasi kepramukaan. Maka panitia sosialisasi kepramukaan dapat langsung merespon tentang pendapat-pendapat yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut.
Dari pendapat-pendapat dan komentar yang disampaikan masyarakat digunakan sebagai acuan dan masukkan untuk memperbaiki sistem informasi yang ada pada kwartir cabang kabupaten Lampung Utara. Forum sosialisasi ini juga menjadi wadah interaksi antara masyarakat dan kwarcab kabupaten Lampung Utara untuk menjalin rasa kekeluargaan.

b. Sistem yang diusulkan

Kwarcab berbasis web


Staf Kwarcab atau sebagai Administrator (admin) menginput data-data Kepramukaan dan data profil Kwarcab Lampung Utara, yang kemudian menghasilkan dokumen tentang Kepramukaan dan Dokumen Profil Kwarcab , berita-berita tentang Kwarcab, Agenda kegiatan Kwarcab Lampung Utara yang kemudian disimpan di dalam database kwarcablu.
Setelah informasi tentang Kepramukaan dan Profil Kwarcab Lampung Utara selesai diinput, maka masyarakat luas sudah bisa browsing (menjelajah dunia internet) di website Kwarcab Lampung Utara yang berisi tentang profil Kwrcab, visi dan misi Kwarcab, berita-berita tentang kepramukaan dan yang berkaitan dengan kepramukaan serta agenda kegiatan Kwarcab Lampug Utara. Di dalam website tersebut masyarakat luas bisa memberikan komentar dan pendapatnya mengenai berita-berita dan agenda kegiatan yang ada pada website Kwarcab Lampung Utara. Data komentar disimpan dalam penyimpanan diweb.
Selain masyarakat luas, Ketua Kwarcab pun bisa juga berperan aktif dengan bergabung dan menyampaikan arahannya diwebsite tersebut.

Admin dapat memantau komentar-komentar yang ada di dalam web melalui forum yang telah disediakan. Admin memiliki hak penuh dalam pengelolaan website Kwarcab Lampung Utara ini. Admin kemudian membuat laporan tentang agenda kegiatan yang ada pada Kwarcab. Laporan tersebut diserahkan kepada Ketua Kwarcab, laporan tersebut kemudian disetujui/acc. Laporan yang sudah disetujui/acc dikembalikan lagi ke staff Kwarcab untuk diarsipkan.

Comments

Popular posts from this blog

Definisi, Langkah langkah Kristalisasi

Definisi dan Langkah langkah Kristalisasi Pemisahan dengan teknik kristalisasi didasari atas pelepasan pelarut dari zat terlarutnya dalam sebuah campuran homogeen atau larutan, sehingga terbentuk kristal dari zat terlarutnya. Definis Krisatalisasi Proses ini adalah salah satu teknik pemisahan padat‐cair yang sangat penting dalam industri, karena dapat menghasilkan kemurnian produk hingga 100%. Kristal dapat terbentuk karena suatu larutan dalam keadaan atau kondisi lewat jenuh (supersaturated). Kondisi tersebut terjadinya karena pelarut sudah tidak mampu melarutkan zat terlarutnya, atau jumlah zat terlarut sudah melebihi kapasitas pelarut. Sehingga kita dapat memaksa agar kristal dapat terbentuk dengan cara mengurangi jumlah pelarutnya, sehingga kondisi lewat jenuh dapat dicapai. Proses pengurangan pelarut dapat dilakukan dengan empat cara yaitu, penguapan, pendinginan, penambahan senyawa lain dan reaksi kimia. Pemisahan denga pembentukan kristal melalui proses peng

Mengenal Benua, Negara, dan Asia, serta keadaan alam, penduduk, dan sistem pemerintahannya

Termasuk materi yang penting dan mendasar untuk mengenal Benua, Negara, Asia, dan Eropa serta keadaan alam, penduduk, dan sistem pemerintahannya sehingga dapat menambah wawasan serta dapat besikap dengan bijaksana.

Mengenal Prinsip Mesin Konversi Energi, (konversi energi, pengertian konversi energi, mesin konversi energi, mesin boiler, boiler adalah, energi listrik,pengertian energi, macam macam energi, konversi adalah)

Mengenal Prinsip Mesin Konversi Energi 1. Proses Mesin Konversi Energi Ilmu termodinamika adalah ilmu yang mempelajari hubungan panas dengan kerja. Dua besaran tersebut sangat penting untuk dipahami karakteristiknya untuk pemahaman dasar keteknikan. Jadi jelas pengetahuan dasar termodinamika sangat penting, karena dipakai untuk menganalisis kondisi operasi berbagai alat atau mesin yang berhubungan dengan panas dan kerja. 2. Ciri-Ciri Mesin Konversi Energi Untuk menganalisis mesin-mesin panas atau mesin-mesin fluida, mesin-mesin tersebut disebut dengan benda kerja. Fluida atau zat alir yang dipakai pada benda kerja disebut dengan fluida kerja. Sebagai contoh untuk pompa sebagai benda kerja, fluida kerjanya adalah zat cair (air, oli ), sedangkan kompresor, fluida kerjanya adalah udara. Untuk membedakan benda kerja dengan lingkungan sekitarnya, benda kerja sering disebut dengan sistem, yaitu setiap bagian tertentu, yang volume dan batasnya tidak perlu tetap, dimana perpindahan